Selasa, 07 Maret 2017

Kursus TOEFL Online Yang Membantu Saya Mendapatkan Beasiswa

Kursus TOEFL Online

Telah membantu saya mendapatkan beasiswa LPDP. Ketika itu saya baru lulus kuliah Februari 2016 dan berniat melanjutkan studi saya ke jenjang S2 tapi ada satu hal yang mengganjal untuk saya yaitu belum adanya sertifikat TOEFL. Sebenarnya bukan sertifikatnya saja yang menjadi masalah tapi juga saya belum dan tidak tahu TOEFL itu apa?
Dari sebuah grup beasiswa saya mendapatkan informasi jika website englishforall.id membuka kelas gratis secara online untuk TOEFL dan IELTS tanpa pikir panjang saya mulai mendaftar karena saya pikir kapan lagi gratis dan tidak ada salahnya mencoba pembelajaran bahasa inggris secara online.

Sekitar hampir 3 bulan setelah belajar sekarang saya sudah tahu apa itu TOEFL ? bagaimana tesnya? Lama waktu tesnya? dan bentuk soalnya pun saya tahu. Sebenarnya inginmencoba kursus konvensional juga karena sekitar daerah saya ada namun karena waktu yang mepet dengan waktu penutupan pendaftaran beasiswa s2 akhirnya saya memberanikan diri untuk mengikuti tes TOEFL ITP yang ketika itu biayanya 450.000 cukup mahal juga bagi saya sendiri. Saya berani karena hasil tes terakhir di englishforall.id saya mendapatkan skor 503 yang artinya jika benar segitu cukup untuk mendaftar beasiswa.

Setelah menjalani tes sayapun mengambil hasilnya dan saya senang karena hasilnya saa mendapat skor 507 sudah lebih dari cukup untuk mendaftar beasiswa terutama untuk seleksi administrasi. Seleksi beasiswapun dimulai dari administrasi saya lolos setelah itu wawancara. Akhirnya diumumkan dan sayapun lolos beasiswa LPDP saya sangat senang sekali.

Itulah bagaimana kursus TOEFL online membantu saya mendapatkan beasiswa. Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar